Daily Life

Sedikit cerita yang masih bisa diceritakan tentang bagaimana saya menjalani dan mempelajari cara kerja dunia :)

  • Pengalaman Mengikuti Blog Challenge
    Daily Life,  Deview

    Pengalaman Mengikuti Blogger Challenge : BPN 30 Day Ramadan Challenge 2020

    Wah.. akhirnya terlewati juga 30 hari menulis bersama Blogger Perempuan dalam BPN 30 Day Ramadan Challenge 2020. Untuk blogger pemula seperti saya ini merupakan tantangan yang cukup “gimana gitu”. hahaha, silahkan definisikan sendiri. Tapi alhamdulillah sudah terlewati juga walaupun dalam prosesnya sempat merasa : “Udah aja apa ya!” sambil melototi laptop “Hei, semangat, sayang nih tinggal beberapa tulisan lagi”, bicara dengan diri sendiri tapi tidak sampai mengikat kepala seperti dalam drama-drama korea kok. “Ahh, aku mau berhenti disni aja”, sambil melihat kekumpulan tulisan teman-teman blogger lainnya yang udah disetor dan akhirnya envy dan membuat tangan otomatis ngetik kata-kata yang ada dalam kepala. Ya begitu deh, suara suara angel and demon…

  • Harapan Bulan Puasa Tahun 1442 H
    Daily Life

    Doa-doa Sebelum Ramadhan Berakhir Ramadhan

    Berakhirnya ramadhan dapat membuat sebagian orang bersedih dan adapula sebagian lagi yang senang ketika ramadhan berakhir. Saya, kamu, kita termasuk yang mana? Jawab dalam hati saja. Sebelum berakhirnya ramadhan setiap orang yang merasa ramadhan merupakan moment yang penting tentu memiliki doa-doa khusus. Doa saya sebelum berakhirnya ramadhan ini, semoga saya masih bisa dipertemukan dengan ramadhan tahun depan. Karena saya merasa ramadhan kali ini saya benar-benar jauh dari kondisi spiritual yang ideal dalam menjalankan ibadah ramadhan. Maka saya berharap semoga tahun depan masih diberi kesemaptan oleh Allah mengecap ramadhan kembali. Saya juga berharap ramadhan kali ini Allah menghapus dosa-dosa saya yang sudah menggunung. Malu sekali rasanya diri ini berharap mendapat ampunan.…

  • Tunjangan Kinerja ASN
    Daily Life

    Tips Berhemat Selama Lebaran Saat Pandemi

    Lebaran Sebentar LagiSambutlah Hari yang FitriBersihkan DiriSucikan HatiMengisi hari dengan Berbagi Lirik Lagu Lebaran Setelah hampir 30 hari lamanya kita berpuasa, tiba saat nya kita akan berlebaran. Lebaran kali ini, kita berada dalam masa yang istimewa. Karena telah diberi Allah ujian berupa Pandemi covid-19 yang terjadi diseluruh dunia. Ditengah pandemi ini tentunya lebaran menjadi tidak seperti biasa. Lebaran kali ini banyak yang tidak bisa mudik sebab yang aturan yang diberlakukan pemerintah, meskipun masih banyak juga yang melanggarnya. Meskipun sedih karena tidak mudik tentunya ada hikmah juga dari hal tersebut. Contohnya dapat menghemat beberapa post pengeluaran. Ini tips berhemat selama lebaran ditengah pandemi yang saya terapkan dalam keluarga. Pertama : Menggunakan…

  • Mudik Ditengah Pandemi Yes or No
    Daily Life

    ASN Mudik Ditengah Pandemi, Yes or No ?

    Mudik sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Pekerja migran beramai-ramai kembali kekampung halaman untuk menemui sanak saudara. Yang mungkin dalam satu tahun hanya memiliki kesempatan bertemu pada saat lebaran. Namun mudik ditengah pandemi, yes or no ? Sama seperti pekerja lainnya, menjelang lebaran banyak juga diantara para ASN yang melakukan mudik ke kampung halaman. Sebab ASN harus mau ditempatkan dimana saja yang tidak sesuai dengan daerah asalnya. Namun tahun ini terasa berbeda. Karena ASN jelas-jelas dilarang untuk mudik. Peraturan Larangan Mudik Bagi ASN Larangan mudik bagi ASN sudah diatur dalam beberapa peraturan oleh pemerintah pusat untuk kemudian diturunkan menjadi peraturan sesuai level instansi dan daerah masing-masing. Diinstansi…

  • Yang dirindu ketika lebaran dikampung halaman
    Daily Life

    Yang Dirindu Ketika Lebaran Dikampung Halaman

    Ahai Medanku Sayang, Ahai Kurindu Pulang, Ahai Medan Ku Sayang, Ahai Kurindu Pulang, Penggalan Lirik Lagu Melayu Deli : Medanku Sayang Begitu lantunan lagu melayu deli yang mengingatkan akan mudik dan lebaran. Lebaran memang membawa kisah tersendiri setiap tahunnya buat siapa saja yang merayakannya. Begitu juga dengan saya. Tahun ini adalah tahun ke empat saya berlebaran dengan status sebagai istri. Jadi ini juga merupakan tahun ke empat dari jadwal jangka panjang kami terkait lebaran. Harusnya tahun ini menjadi giliran rumah orangtua saya yang dikunjungi, namun sepertinya itu tidak akan terlaksana karena adanya pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Tidak apa-apa menahan sedikit rindu demi keselamatan dan kesehatan orangtua tersayang. Baca juga…