Hal yang Disyukuri Berpuasa Ditengah Pandemi

Hal yang Disyukuri Berpuasa Ditengah Pandemi

Meskipun suasana bulan ramadhan tahun 1441 H dengan tahun-tahun sebelumnya cukup berbeda. Dimana tahun 1441 H, seluruh dunia sedang berjuang melawan pandemi covid-19. Yang belum dapat diprediksi kapan akan punah dari permukaan bumi ini. Namun, tetap ada hal-hal yang disyukuri saat berpuasa ditengah pandemi covid-19.

Sesulit apapun keadaan, tetap saya dan kita semua harus dapat mengambil hikmah. Apa hal-hal yang disyukuri saat berpuasa ditengah pandemi covid-19 ini?

Hal pertama yang saya syukuri adalah saya mendapat kelonggaran waktu. Dengan adanya sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH). saya memiliki lebih banyak waktu luang.

Bagi saya ini sangat patut untuk disyukuri karena ketika tidak ada pandemi, saya yang setiap hari harus berlomba dengan waktu. Kini bisa memiliki waktu untuk dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa saya lakukan jika tidak ada sistem kerja dari rumah.

Memiliki waktu luang yang lebih banyak membuat saya dapat lebih memaksimalkan dan fokus pada ibadah dibulan ramadhan dengan tenaga yang maksimal juga.

Ketika tidak ada pandemi, rasanya tenaga sehari-hari terkuras habis oleh pekerjaan kantor dan perjalanan kantor-rumah-kantor yang cukup melelahkan. Sehingga rasanya tenaga untuk ibadah hanya tinggal sisa-sisa dari tenaga yang ada.

Baca juga : Ide Kegiatan Saat Puasa

Selain itu pada bulan puasa saat ini, saya juga dapat lebih maksimal menyediakan sendiri hidangan berbuka puasa untuk keluarga. Dan mencoba resep-resep baru yang belum pernah saya praktekkan. Ini merupakan sesuatu yang langka jika tidak ada pandemi. 🙂

Berpuasa ditengah pandemi juga membuat saya lebih dapat mensyukuri pekerjaan saya. Ditengah banyaknya orang yang terkena PHK massal saya tetap dapat bekerja dari rumah dengan nyaman.

Fa bi ‘ayyi ala’i rabbikuma tukazzibban…
(Qs. Arrahman : 13)

Maka nikmat Tuhan kamu yang mana lagi yang kamu dustakan (Qs. Arrahman ayat 13)

Seketika saya mengingat Ayat diatas. Benar, nikmat Tuhan mana lagi yang akan saya dustakan ? alih-alih mendustakan nikmat yang diberikan Allah, Pandemi covid-19 membawa rasa syukur yang lebih banyak pada Allah.

Related Posts

ASN Mudik Ditengah Pandemi, Yes or No ?

ASN Mudik Ditengah Pandemi, Yes or No ?

Yang Dirindu Ketika Lebaran Dikampung Halaman

Yang Dirindu Ketika Lebaran Dikampung Halaman

Harapan Bulan Puasa Tahun 1442 H

Harapan Bulan Puasa Tahun 1442 H

Ide Kegiatan Saat Puasa

Ide Kegiatan Saat Puasa

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome To My Blog

Hallo, perkenalkan Saya Devi Septiaris Dalimunthe.
Panggil saja Saya, Devi.
Saat ini berdomisili di Bandung dan bekerja di salah satu institusi pemerintah.

See more about me

Recent Posts

Blog’s Archive