Referensi Akun Instagram Favorit Mencari Ide Resep Masakan
Cooking,  Deview

Referensi Akun Instagram Favorit Mencari Ide Resep Masakan

Kesempatan meng-upgrade kemampuan memasak selama dirumah aja akibat pandemi covid-19, tentu tidak akan saya lewatkan begitu saja.

Ketika dalam keadaan normal tanpa covid-19, kesempatan saya meng-explore resep-resep baru didapur, hanya dapat dilakukan pada weekend saja.

Tapi dalam kesempatan dirumah aja karena pandemi covid-19, memasak menjadi kegiatan explore resep baru yang dapat saya lakukan setiap hari.

Berikut Referensi Akun Instagram Favorit Mencari Ide Resep Masakan.

Akun Uni Icha Irawan

Salah satu Postingan Akun Icha Irawan

Akun instagram Uni Icha Irawan sudah lama menjadi referensi saya dalam mencari ide resep masakan. Selain masakannya mudah untuk dipraktekkan, resep-resep yang di share sesuai dengan lidah saya yang Indonesia banget.

Saya hanya sedikit memodifnya hingga sesuai prinsip Eating Clean yang sedang saya jalananin.

Baca Juga : Eating Clean Adalah….

Akun Xanderskitchen

Salah Satu Postingan Akun Xanderkitchen

Sebelum mengenal akun instagram uni Icha Irawan, sebenernya saya lebih dulu tahu akun xanderskitchen. Resep-resep xanderskitchen juga mudah untuk dipraktekkan.

Akun Doyancooking

Salah Satu Postingan Akun Doyancooking

Akun Instagram Doyancooking sebenarnya merupakan akun anonim yang merepost postingan masakan dari berbagai akun instagram. Lumayan lah yaa, jd saya tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk scrol-scrol akun instagram lainnya.

Akun Doyanbaking

View this post on Instagram

DONAT PAHA AYAM METODE AUTOLYSE . (ulen 4-5 menit) . By @inovpelawi Bahan A : 250 gram tepung terigu protein tinggi 2 butir kuning telur 120 ml air 30 gram gula pasir Bahan B : 30 gram mentega atau bs jg margarin 4 gram ragi instan sejumput garam Cara : 1.Di wadah besar masukkan tepung. Aduk air dan gula hingga hingga gula larut lalu masukkan ke tepung, masukkan kuning telur. Aduk menggunakan spatula hingga rata (adonan lengket). Tutup wadah dgn kain atau plastik wrap, simpan disuhu ruang ruang selama 5-6 jam. 2.Setelah 5-6 jam adonan akan sgt lentur dan jika ditarik sdh terbentuk window pane 3.Larutkan ragi dgn 1 sdm air hingga seperti pasta, masukkan ke dalam adonan tepung, aduk rata menggunakan spatula. . 4.Masukkan mentega dan garam lalu ulenin hingga kalis elastis kali ini hanya membutuhkan 4-5 menit saja πŸ™‚ . 5.Simpan adonan di wadah bersih yg sdh diberi sedikit minyak, tutup dgn kain bersih atau plastik wrap ditmpt hangat selama 40-45 menit atau hingga mengembang 2x lipat. 6. Setelah mengembang, kempiskan adonan, bagi adonan, ambil tusukan, lalu ambil adonan bentuk seperti paha ayam ditengah tusukan tsb. beri adonan atau tangan dgn TABURAN TEPUNG TIPIS2 yaa krn adonannya cenderung lembek), tutup dgn plastic wrap, diamkan di tmpt hangat 30 menit (tdk perlu hingga 2x lipat). . 7. Goreng dlm minyak banyak dgn api kecil. Dinginkan. Oles dgn cream lalu tabur meses. Sumber : youtube CR Cook dgn penyesuaian Cream 100 g mentega/ bs jg margarin 50 g gula halus 2 sdm kental manis sedikit garam dan vanilla Cara : Kocok mentega dan gula halus dgn mixer hingga bnr2 lembut (sekitar 4-5 menit) lalu tambahkan kental manis dan vanilla, kocok rata. Siap digunakan

A post shared by Since 02072015 (@doyanbaking) on

Salah Satu Postingan Akun Doyanbaking

Sama seperti akun doyancooking, akun doyanbaking juga merupakan akun anonim. Bedanya akun doyanbaking merepost resep-resep baking akun isntagram lain. Cukup lumayan juga untuk dijadikan sebagai referensi ide membuat kue.

Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi akun Referensi Akun Instagram Favorit Mencari Ide Resep Masakan. Tapi Ini yang akun-akun diatas yang merukan paling favorit untuk saya.

Selamat Memasak ! πŸ˜‰

Baca Juga : Referensi Akun Kajian Online Terfavorite

Silahkan membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat