Referensi Akun Kajian Online Terfavorite

Referensi Akun Kajian Online Terfavorite

Dirumah saja pada saat puasa dimasa covid-19 bukan berarti tidak bisa menambah ilmu dengan mengikuti kajian. Pada saat ini banyak akun-akun kajian yang dapat diikuti secara online. Berikut beberapa referensi akun kajian online terfavorite di Platform youtube yang menurut saya gaya bahasa penyampaian kajiannya mudah diterima oleh jamaah.

1. Aagym Official

Aagym Official adalah Akun dakwah di Platform Youtube milik Ustadz Abdullah Gymnastiar.

Siapa yang tidak mengenal Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym? Aa Gym dikenal karena cara berdakwah yang lembut dan unik berkisar tentang pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman.

Aa Gym juga merupakan penulis buku, pengusah dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhiid.

2. Adi Hidayat Official

Adi Hidayat Official merupakan channel youtube Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA. yang dikelola oleh Admin Adi Hidayat Official dan telah ditonton sebanyak 20.504.852 kali (data per Mei 2020) sejak tanggal 28 Februari 2019.

Ustadz Adi Hidayat, LC, MA merupakan ‘alim yang telah belajar secara intensif berbagai disiplin ilmu terkait Al-qur’an, Hadist, Fiqh, Ushul Fiqh (asal-usul fiqih), Tarikh (sejarah), Lughah (bahasa) di Kuliyya Dakwah Islamiyyah, Libya.

3. Abdul Somad Official

Abdul Somad Official merupakan channel youtube Ustadz Abdul Somad Batubara, Lc., MA, Phd. Telah ditonton sebanyak 31.593.770 kali (data per Mei 2020) sejak tanggal 25 Juni 2019.

Ustadz Abdul Somad mengenyam pendidikan S-1 di Al-azhar University, Mesir, S-2 di Dar Al-hadith Al-hasaniyyah, Marocco dan S-3 di Omdurman Islamic University, Sudan.

Ustadz Abdul Somad menyampaikan kajiannya dengan bahasa yang luwes khas sumatera sehingga bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

4. Felix Siauw

Ustaz Felix Siaw merupakan ustaz yang beretnis Tionghoa-Indonesia. Yang menjadi Muallaf semenjak masa kuliah di Institute Pertanian Bogor pada tahun 2002 dan bergabung menjadi aktivis di salah satu gerakan islam.

Ustadz Felix juga merupakan penulis yang telah menerbitkan beberapa buku diantaranya :

  • “Beyond The Inspiration”
  • “Muhammad Al-Fatih 1453”
  • “How To Master Your Habits”
  • “Udah Putusin Aja”
  • “Yuk Berhijab”
  • “The Chronicles of Ghazi: Rise Of The Ottomans”
  • “Khilafah” (telah ditarik dari peredaran)
  • “Khilafah Remake”

5. Khalid Basalamah Official

Khalid Basalamah Official adalah akun Youtube Ustaz Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., MA., atau yang dikenal dengan Khalid Basalamah.

Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., MA., mengenyam pendidikan S-1 di Universitas Madinah, S-2 di Universitas Muslim Makassar dan S-3 di Universitas Tun Abdul Razak, Malaysia.

Beliau lahir di makasar, 1 Mei 1975, juga merupakan seorang aktivis bisnis yang berkedudukan sebagai direktur PT. Ajwad yang bergerak dibidang bisnis kayu gaharu, emas, restoran timur tengah dan souvenir timur tengah.

6. Syafiq Riza Basalamah Official

Syafiq Riza Basalah Official adalah akun youtube Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA yang mengeyam pendidikan di S-1 hingga S-3 di Universitas Madinah, Saudi Arabia.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah bukan saudara kandung dari Ustasz Khalid Basalamah. Keduanya hanya memiliki marga yang sama yakni basalamah yang berasal dari Hadramut, Yaman.

Begitulah kira-kira referensi akun kajian online terfavorite di Platform youtube yang dapat saya rangkum. Semoga dapat mempermudah dan menamba informasi bagi pembaca yang kebetulan melihat tulisan ini. 🙂

Yuk, Ngaji yuk !

Baca Juga : Referensi Akun Instagram Favorite Mencari Ide Resep Masakan

Related Posts

Lebaran Dimana ? Yuk, Kunjungi Destinasi Wisata Edukatif di Kota Bandung

Lebaran Dimana ? Yuk, Kunjungi Destinasi Wisata Edukatif di Kota Bandung

ASN Mudik Ditengah Pandemi, Yes or No ?

ASN Mudik Ditengah Pandemi, Yes or No ?

Yang Dirindu Ketika Lebaran Dikampung Halaman

Yang Dirindu Ketika Lebaran Dikampung Halaman

Hukum Memakai Baju Baru Saat Lebaran, Wajib ?

Hukum Memakai Baju Baru Saat Lebaran, Wajib ?

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome To My Blog

Hallo, perkenalkan Saya Devi Septiaris Dalimunthe.
Panggil saja Saya, Devi.
Saat ini berdomisili di Bandung dan bekerja di salah satu institusi pemerintah.

See more about me

Recent Posts

Blog’s Archive